Polsek Batulayar Lakukan Patroli di Obyek Wisata dan Jalan Raya Utama Pasca Libur Lebaran

Lombok Barat, NTB – Polsek Batulayar melaksanakan patroli di obyek wisata dan jalan raya utama setelah Lebaran Ketupat dan libur Hari Buruh Sedunia, Senin (1/5/2023).

Sasaran patroli meliputi jalan raya dari simpang 3 Montong hingga wilayah Senggigi, beberapa obyek pantai. Seperti Pantai Meninting, Pantai Duduk I, II, dan III, Pasar Tumpah Pantai Melasa, dan Pantai Kerandangan, serta Makam Keramat Batulayar.

Kapolsek Batulayar, Polres Lombok barat, Polda NTB Polda NTB, Kompol Ricky Yuhanda, S.E., S.I.K., mengatakan saat ini situasi lalu lintas mulai ramai namun lancar.

“Sedangkan pengunjung obyek wisata dan pasar masih belum terlihat begitu ramai. Beberapa lapak di Pasar Tumpah Pantai Melasa mulai di bongkar karena cuaca mendung dan pengunjung mulai sepi,” ujarnya.

Sementara di Makam Keramat Batulayar terpantau ada sedikit peningkatan masyarakat yang melakukan ziarah namun arus lalu lintas tetap lancar.

“Namun, jika tidak turun hujan, kami perkirakan keramaian pengunjung dan kepadatan arus lalu lintas akan kembali meningkat. Pada pukul 15.00 WITA hingga pukul 18.00 WITA setelah adzan magrib,” imbuhnya.

Oleh sebab itu, Polsek Batulayar akan berkoordinasi dengan Polres Lombok Barat untuk meminta bantuan back-up anggota kepolisian lantas atau Sabhara.

“Terutama pada sore hari nanti, Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi 3C dan kemacetan agar masyarakat yang berlibur dan berkunjung ke obyek wisata. Maupun obyek vital di Kecamatan Batulayar hingga Masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran anggota kepolisian,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *