Polsek Sekotong Gelar Patroli Rutin di Jam Rawan, Sasar Kandang Kumpul

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB menggelar patroli rutin di jam rawan, Rabu (25/10/2023). Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi tindak kriminalitas, seperti pencurian, perampokan, dan gangguan kamtibmas lainnya. Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom. mengatakan, patroli rutin ini dilaksanakan secara rutin setiap malam.

“Patroli rutin ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” kata Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom.

Dalam patroli rutin kali ini, petugas kepolisian mendatangi kandang kumpul peliharaan hewan ternak sapi milik warga di Dusun Pandanan, Desa Sekobar, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. Petugas kepolisian memberikan himbauan kepada warga untuk tetap waspada terhadap lingkungan sekitar dan selalu berhati-hati dengan perubahan cuaca ekstrem yang kapan saja bisa terjadi.

“Kami juga mengimbau warga untuk bersinergi dengan aparat kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom.

Kehadiran petugas kepolisian di tengah masyarakat pada jam – jam rawan mendapat apresiasi dari masyarakat. Masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran petugas kepolisian.

“Kami mengapresiasi kehadiran petugas kepolisian yang selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata salah seorang warga.

Sistem kandang kolektif atau kandang kumpul adalah sistem pemeliharaan ternak sapi yang dilakukan secara bersama-sama oleh beberapa peternak. Sistem ini biasanya digunakan oleh peternak sapi di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Selain itu juga Peternak yang bergabung dalam sistem kandang kolektif perlu bekerja sama untuk menjaga keamanan ternak mereka. Peternak dapat saling berbagi informasi dan saling membantu jika terjadi pencurian ternak.

Kegiatan patroli rutin ini berjalan dengan aman dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *